Nasional

Jadi Narasumber di Peluncuran dan Bedah Buku Hymne Keterciptaan, Jefry Riwu Kore : Puisi-Puisi Karya Pater Amans Laka SVD Sangat Inspiratif

3
×

Jadi Narasumber di Peluncuran dan Bedah Buku Hymne Keterciptaan, Jefry Riwu Kore : Puisi-Puisi Karya Pater Amans Laka SVD Sangat Inspiratif

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNTT, KUPANG – Mantan Wali Kota Kupang yang kini kembali maju sebagai Calon Wali Kota Kupang pada Pilkada Serentak 2024, Dr. Jefry Riwu Kore, menjadi narasumber dalam acara Peluncuran dan Bedah Buku Hymne Keterciptaan, Memori dan Karya Misionaris Dalam Kumpulan Puisi Pater Amans Laka, SVD, yang digelar di Hotel Maya Kupang, Kamis 19 September 2024.

Selain Mantan Wali Kota Kupang, Dr. Jefry Riwu Kore, juga menjadi narasumber dalam acara Peluncuran dan Bedah Buku Hymne Keterciptaan tersebut adalah Romo Patris Neonnub, PR, dosen Fakultas Filsafat Unwira Kupang.

Acara Peluncuran dan Bedah Buku Hymne Keterciptaan ini dipandu wartawan senior, Tonny Kleden. Sementara Pater Amans Laka, SVD selaku penulis buku, hadir dalam acara Peluncuran dan Bedah Buku bersama edotor, Ir. Justine Coupertino.

Acara Peluncuran dan Bedah Buku Hymne Keterciptaan, Memori dan Karya Misionaris Dalam Kumpulan Puisi Pater Amans Laka, SVD, dihadiri sejumlah pastor katolik dan para tokoh serta kalangan mahasiswa dan akademisi, serta awak media.

Meski disebut Buku Hymne Keterciptaan, namun sebenarnya buku yang ditulis Pater Amans Laka, SVD yang diluncurkan ini berjudul, “Padre Amans Laka, SVD, Kenangan-Kenangan Berharga Indonesia, Argentina, Cuba”.

Dalam penjelasannya pada acara peluncuran dan bedah buku ini, Pater Amans Laka, SVD menyebut, bahwa buku yang diluncurkan tersebut merupakan kumpulan puisi berisi peristiwa dan kenang-kenangan tentang perjalanan hidupnya.

Tentang perjalanan hidupnya bersama keluarga selama masih di Indonesia, ketika belajar di seminari hingga dipilih Tuhan dan ditabiskan menjadi pastor Katolik, menjalankan tugas pelayanan misi di luar negeri yakni di Argentina, lalu ke Cuba, hingga kembali ke Indonesia.

Buku Hymne Keterciptaan ini juga berisi foto-foto kenangan selama Pater Amans Laka, SVD bersama keluarga di tanah kelahirnnya di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), selama belajar di Seminari Ledalero-Maumere, selama bertugas di negara Argentina, dan selama bertugas di negara Cuba.

Mantan Wali Kota Kupang yang kini kembali maju sebagai Calon Wali Kota Kupang pada Pilkada Serentak 2024, Dr. Jefry Riwu Kore, mengatakan, puisi-puisi yang ditulis Pater Amans Laka, SVD dalam buku tersebut sangat menarik, inspiratif dan penuh makna. Kalimat-kalimat dalam puisi-puisi tersebut indah dibaca serta penuh dengan nilai-nilai filsafat.

Menurut Jefry Riwu Kore, membaca puisi-puisi karya Pater Amans Laka, SVD memberi inspirasi bagi dirinya untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat bila nantinya terpilih kembali menjadi Wali Kota Kupang pada Pilkada Serentak 2024. Nilai inspiratif yang didapat dari puisi-puisi tersebut adalah melayani orang yang membutuhkan dengan penuh ketulusan dan selalu percaya bahwa Tuhan pasti akan menolong jika kita terus berusaha.

Sementara Romo Patris Neonnub, PR, dosen Fakultas Filsafat Unwira Kupang, dalam pemaparannya menyebut kalau puisi-puisi karya Pater Amans Laka, SVD, mengandung makna yang sangat istimewa, baik dalam hubungan dengan Tuhan dan Allah sebagai pencipta, maupun dengan sesama manusia dan lingkungan sekitar.

Begitu pula dengan Ir. Justine Coupertino selaku editor dalam penulisan buku Hymne Keterciptaan. Bagi Ir. Justine Coupertino, puisi-puisi karya Pater Amans Laka, SVD sangat baik untuk dibaca dan dijadikan panduan serta inspirasi hidup.

Acara Peluncuran dan Bedah Buku Hymne Keterciptaan ini mendapat respon positif dari para peserta yang hadir, yang dapat dilihat dari banyaknya ungkapan selamat kepada penulis, serta pertanyaan yang diajukan kepada penulis dan para narasumber untuk emmperkaya pengetahuan tentang arti yang terkandung dalam puisi-puisi yang penuh dengan rangkaian kata-kata mengandung filsafat.

(max)

Comment

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/