Nasional

Anggota DPR RI NTT Usman Husin : Pilgub NTT Mudah Diprediksi, Pasti Paket SIAGA yang Menang

5
×

Anggota DPR RI NTT Usman Husin : Pilgub NTT Mudah Diprediksi, Pasti Paket SIAGA yang Menang

Sebarkan artikel ini
foto : Anggota DPR RI Usman Husin

TEROPONGNTT, JAKARTA – “Pilkada Gubernur NTT atau Pilgub NTT mudah diprediksi. Tanda-tanda kemenangan sudah terlihat. Saya yakin 100 persen, Paket SIAGA yang menang..! Yakni pasangan Simon Petrus Kamlasi atau SPK dan Adrianus Garu”.

Demikian Anggota DPR RI, Usman Husin,  saat dimintai komentarnya terkait pesta demokrasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, pada Jumat 18 Oktober 2024.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 2 ini menyakini kemenangan Paket SIAGA, karena beberapa alasan. Pertama, karena hasil survei menunjukan elektabilitas dan Tingkat kesukaan warga untuk memilih pasangan Simon Petrus Kamlasi – Adrianus Garu (Paket SIAGA) terus menunjukan tren peningkatan.

Alasan kedua, karena program utama paket SIAGA yakni pasangan Simon Petrus Kamlasi – Adrianus Garu (SPK-AG) menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat terutama di wilayah Pulau Timor, Sumba, Sabu, Rote, dan sebagian wilayah Pulau Flores yakni ketersediaan air. Walaupun ada program lain dari Paket SIAGA yang juga pasti pro rakyat.

Ketiga, kata Usman Husin, karena figur pasangan Simon Petrus Kamlasi – Adrianus Garu (Paket SIAGA) sesuai dengan keinginan masyarakat NTT yakni tegas, pintar, tidak neko-neko dan siap melayani masyarakat. Simon Petrus Kamlasi (SPK) adalah seorang jenderal TNI yang mengedepankan eksekusi, tidak sekedar ide dan gagasan.

Alasan keempat, Simon Petrus Kamlasi (SPK) adalah putra kebanggaan masyarakat NTT, putra pertama tanah Timor yang menjadi Jenderal TNI Bintang Satu, Anak Timor Sejati. Kepangkatan yang diraih pasti karena prestasi.

Alasan kelima, kata Usman Husin, karena Calon Wakil Gubernur Adrianus Garu juga merupakan figur pemimpin yang dekat dengan rakyat NTT, terutama yang ada di wilayah Pulau Flores dan Manggarai Raya khususnya.

Karena itu, kata Usman Husin, dengan sendirinya masyarakat Pulau Timor dan Manggarai Raya bisa saja menjadi basis pemilih yang mendukung pasangan Simon Petrus Kamlasi – Adrianus Garu (Paket SIAGA). Tinggal bagaimana merebut suara pemilih di wilayah Pulau Sumba, Sabu Rijua, Rote Ndao, Alor, Lembata dan kabupaten lain di Pulau Flores.

Sementara disinggung wartawan mengenai kemungkinan ada pengaruh lain atau bahkan money politic yang bisa mempengaruh basis pemilih untuk memilih paket lain dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Usman Husin mengatakan, hal itu sulit.

Kalau pun ada yang terpaksa tidak memilih paket SIAGA, kata Anggota DPR RI dari Dapil NTT 2 yang meliputi daratan Timor, Sumba, Rote dan Sabu ini, tentu jumlahnya sangat sedikit.

“Pasangan Simon Petrus Kamlasi – Adrianus Garu (Paket SIAGA) punya basis pemilih yang jelas. Karena itu saya yakin 100 persen, paket SIAGA akan menang di Pilgub NTT 2024,” kata Usman Husin yang juga adalah Anggota DPR RI dari Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) ini.

(*)

Comment

pkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq/ pkv games bandarqq dominoqq x500pkv games bandarqq dominoqq pkv bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqqpkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq https://omahbukumuslim.id/dominoqq/ pkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq pkv dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games https://apnplus.org/library/bandarqq/ dominoqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games https://bt-acc.com/pkv-games/ https://bt-acc.com/bandarqq/ https://bt-acc.com/dominoqq/ http://aceh.me/pkv-games/ http://aceh.me/bandarqq/ http://aceh.me/dominoqq/ https://app.jalanamal.com/pkv-games/ https://app.jalanamal.com/bandarqq/ https://app.jalanamal.com/dominoqq/ https://jalanamal.com/wp-includes/pkv-games/ https://jalanamal.com/wp-includes/bandarqq/ https://jalanamal.com/wp-includes/dominoqq/