DaerahHukrim

Kejaksaan Negeri Ende Gelar Jaksa Masuk Sekolah

120
×

Kejaksaan Negeri Ende Gelar Jaksa Masuk Sekolah

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNTT, ENDE – Kejaksaan Negeri Ende mengirim jajaran jaksanya ke sekolah-sekolah di kabupaten Ende untuk melakukan penyuluhan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Program perdana JSM digelar di SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Ende, Jumat (9/9/2017).

Para jaksa harus berkunjung ke sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Ende guna mensosialisasikan beberapa UU kepada para siswa SMA dan SMP. Kali ini merupakan kegiatan yang ke-9 selama program Jaksa Masuk Sekolah berlaku.

“Materi yang disampaikan terkait undang -undang perlindungan anak, sistem peradilan anak, tindak pidana korupsi, narkoba dan perlindungan anak,” ujar Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende, Abdon Kalfari Toh.

Ia menjelaskan, pemilihan materi itu dilakukan untuk bisa mencegah pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Anak, peradilan anak, korupsi dan penyalagunaan narkotika yang terjadi di Kabupaten Ende.

Abdon Kalfari Toh menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program intelijen kejaksaan dengan tema “Kenali Hukum Jauhkan Hukum.”

Abdon Kalfari Toh mengatakan, kegiatan JMS berlangsung dengan baik dan siswa-siswi yang hadir sangat antusias. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan para peserta.

“Penyampaian materi sengaja kami sajikan dengan ringan untuk memudahkan peserta memahami materi yang ada,” ujarnya.

Dijelaskan Abdon Kalfari Toh, kegiatan itu akan kembali digelar pada sekolah – sekolah yang lain di Kabupaten Ende.

Pihak Kejaksaan Negri Ende berharap, kegiatan sosialisasi dapat dimenfaatkan para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa. ( diolan )

Comment

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/