DaerahEkbisPolitik

Di Ende, Bulog Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Kepada 11 Desa

101
×

Di Ende, Bulog Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Kepada 11 Desa

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNTT,ENDE — Pemerintah Kabupaten Ende menyalurkan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada 11 desa yang tersebar di beberapa kecamatan. Penyaluran cadangan beras pemerintah (CBP) dilaksanakan Bulog Subdrive Ende.
Kepala Bulog Subdrive Ende, Aceng Nurdin mengatakan, bantuan CBP disalurkan ke wilayah desa yang mengalami bencana seperti kekeringan, banjir, tanah longsor, puting bliung dan bencana sosial lainnya.

Kepala Bulog Subdrive Ende, Aceng Nurdin mengatakan, penyaluran CBP dilakukan atas permintaan Pemerintah Kabupaten Ende melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Kami sudah menerbitkan delivery order (DO) sesuai permintaan pemerintah Kabupaten Ende engan jumlah CBP 24 ton. Beras itu khusus untuk 11 desa yang mengalami bencana,” kata Nurdin di ruang kerjanya, Kamis (5/10/2017).

Stok CBP, jelas Nurdin, disediakan 100 ton setiap tahun untuk tingkat kabupaten. Cadangan beras tersebut sudah ditetapkan dari pusat, diluar untuk pos penyaluran lainnya.

“Stok itu masih aman diluar dari stok untuk pos lain. Jadi untuk CBP kita tetap siapkan sampai waktu berikut,” kata Nurdin.

Ia menjelaskan, bulog sebagai instansi penitipan beras untuk bencana alam, setiap saat akan menyalurkan sesuai permintaan tanpa kenal batas waktu.
“Realisasi sudah berjalan. Ya, distribusinya ke lokasi yang ditentukan oleh pemerintah,” kata Nurdin.

Penyaluran beras tersebut mulai hari ini dan beberapa hari kedepannya bagi desa-desa yang duda mendapat DO dari Perum Bulog Ende.

Berikut 11 desa di Kabupaten Ende, NTT yang akan menerima cadangan beras pemerintah yakni Desa Lokoboko, Desa Onelako, Desa Wolotopo Timur, Desa Ngalupolo, Desa Aebara, Desa Tendambonggi, Desa Mole, Desa Serandori, Desa Maubasa Barat, Desa Maubasa Timur dan Desa Pemo.
Penyaluran beras tersebut mulai hari ini dan beberapa hari kedepannya bagi desa-desa yang duda mendapat DO dari perum bulog Ende ( Djolan )

Comment

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/